Gak ibadah atau pelayanan, gak apa-apa tuh!

10 January 2020

Adakah diantara kita yang merasa bahwa adalah wajar untuk sesekali tidak datang beribadah di hari Minggu?

Atau meninggalkan tugas pelayanan, mungkin karena alasan pekerjaan yang tidak dapat ditinggal atau ingin menggunakan waktu yang ada untuk pergi berlibur bersama keluarga ?

Dan merasa Tuhan memahami alasan kita? Buktinya hidup berjalan seperti biasa, tidak ada hal buruk yang terjadi. Bahkan ketika sesekali menjadi berulangkali dan pekerjaan tetap berjalan lancar, keluarga baik-baik saja, kita pun menjadi semakin terbiasa meninggalkan ibadah dan pelayanan. Perlahan namun pasti, kita mulai menjauh dari jalan yang sudah Tuhan persiapkan.

Roma 2:4 Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Peringatan Tuhan melalui Paulus di atas bukan hanya untuk jemaat di Roma, namun juga untuk setiap kita. Seringkali kita menganggap enteng kemurahan Tuhan yang kita rasakan dalam keluarga dan pekerjaan kita. Menganggap enteng kesabaran Tuhan melihat kelakuan kita yang seringkali menyakitkan hatiNya. Atau bahkan mungkin tidak mempedulikannya sama sekali.    

Ingatlah bahwa maksud dari segala kemurahan, kesabaran dan kelapangan hati Tuhan adalah supaya kita kembali bertobat. Meninggalkan segala dosa dan hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Kembali kepada jalanNya yang membawa pada kehidupan, kepada rencanaNya yang sempurna. Menuntaskan tugas panggilan dan pekerjaan baik yang sudah Dia tetapkan sejak dari semula. Melakukan kehendak Tuhan melalui dan didalam kehidupan kita.

Selagi hari masih siang, mari kembali kepada Sang Terang !

 

Sony Okfianto
Penulis dan Pendengar Bahtera Yudha FM.