Keseruan Acara Ngobrol Sehat Ala Surga bersama Yohanes Sunardi di Gramedia Expo

15 May 2017

Jumat 12 Mei 2017 Gramedia Expo Surabaya sudah dipadati oleh beberapa pengunjung sejak pukul 17.00. Padahal acara Ngobrol Sehat ala Surga "Pria Bugar Wanita Cantik" baru dimulai sejam kemudian. Mereka mengamankan dirinya untuk mendapatkan tempat duduk yang memang terbatas jumlahnya.

Pukul 18.00 acara dimulai tepat waktu, sementara kursi-kursi yang disediakan +-130 kursi sudah terisi 100%. Mario Yuda dan Vianey Nana membuka acara malam itu dengan memberikan beberapa goody bag kepada pengunjung yang memiliki aplikasi Bahtera Yudha di hapenya.

Pukul 18.30-19.30 Yohanes Sunardi, seorang health motivator and fitness consultant memulai pemaparannya. Banyak hal-hal mitos yang keliru dalam gaya hidup maupun mengkonsumsi makanan yang mencoba diluruskan oleh pembicara yang menekuni ilmu gizi ini. Pengunjung nampak antuasis, bahkan ada beberapa yang merekam acara malam itu dari hapenya.

Pukul 19.30 adalah sesi break dimana pengunjung bisa membeli 12 buku seri kesehatan dari Yohanes Sunardi. Mereka yang awalnya duduk langsung berdiri berjubel di sekitar tempat buku Yohanes Sunardi dipajang. Ada discount 10% untuk pembelian buku selama event dan ada hadiah yang diundi dari setiap bon pembelian. Kasir nampak sibuk melayani pembeli buku Yohanes Sunardi dengan 3 antriannya, dan semua antrian panjang.

Setelah membayar di kasir, sobat Bahtera Yudha langsung mengantri untuk foto dan mendapatkan tanda tangan dari Yohanes Sunardi

Waktu break yang sedianya kami jadwalkan cuma 30 menit akhirnya molor menjadi 1 jam, karena banyak sekali pembeli yang masih antri.

Pukul 20.30-21.15 Yohanes Sunardi kembali tampil dengan mendemokan cara fitness tanpa alat. Beberapa gerakan yang simple tapi berguna langsung dipraktekkan oleh beberapa pengunjung. Ada juga demo makeover sehingga pengunjung langsung tahu bagaimana before dan after-nya. Lebih cantik itu sudah pasti !

Pukul 21.15 hanya 3 orang penanya yang bisa dilayani oleh Yohanes Sunardi mengingat waktu yang tersedia sudah habis. Pukul 21.30 Gramedia Expo harus benar-benar tutup. Di akhir acara, ada 9 orang pembeli buku yang mendapatkan hadiah undian. Peserta acara ngobrol sehat ala surga akhirnya bubar dengan tertib pada pukul 21.30.

Terima kasih kepada Sobat Bahtera Yudha yang sudah hadir di acara ini. Semoga Bahtera Yudha dapat memberikan sajian acara off air yang dapat mengedukasi seperti event malam kemarin. Terima kasih kepada Gramedia Expo dan Penerbit Andi yang telah mendukung acara ini dapat berlangsung.

(GY)